Cara mengatasi serangan jantung yang akan menyelamatkan Anda dan keluarga dari resiko fatal dan kematian.  Wajib Anda ketahui. Karenanya, silahkan dibaca sampai tuntas.

Ada banyak kisah yang masuk berita karena terkena serangan jantung ringan atau serangan jantung mendadak. Dari antara mereka ada yang tertolong, tetapi ada juga yang terlambat tertolong

Dalam minggu ini nama Adian Napitupulu sempat menjadi tranding topik di beberapa portal berita, termasuk di beberapa mesin pencari. Ya, beritanya adalah Adian Napitupulu sempat terkena serangan jantung mendadak di pesawat dalam perjalan Jakarta menuju Palangka Raya.

ciri penyakit jantung Dalam peristiwa tersebut Adian ditemani oleh staf pribadinya, Musyafaur Rahman. Menurut Rahman, Adian sempat ditolong dokter spesialis THT, Tiara Destafia. Saat itu, dokter Destafia juga berada dalam pesawat yang sama.

“Dokter Destafia, yang bekerja di Rumah Sakit Muhammadiyah, cukup membantu bang Adian sehingga Bang Adian mendapatkan pertolongan medis yang baik di dalam pesawat," kata Musyafaur di Rumah Sakit Siloam, Jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Musyafaur menambahkan bahwa sementara diagnosa dari RS Muhammadiyah (Palangka Raya) adalah serangan jantung yang beruntung. Berikutnya ada diagnosa dari RSUD yang menyebutkan kemungkinan penurunan tekanan darah yang sangat fatal baru.

Adian Napitupulu menjadi trending topic mungkin karena beliau adalah anggota DPR yang juga dekat dengan Presiden Jokowi. Ada banyak kejadian serangan jantung mendadak yang terjadi di tempat lain, tetapi tidak sampai terekspos ke media.

Serangan Jantung Mendadak di dalam pesawat juga pernah terjadi pada salah satu pengusaha sukses tanah air, DL Sitorus. Bila Adian Napitupulu masih tertolong nyawanya, berbeda halnya dengan DL Sitorus. Pengusaha kebon sawit ini dikabarkan meninggal di dalam pesawat saat pesawat masih menunggu penumpang lain selesai masuk ke dalam pesawat.  

 

4 Cara Mengatasi Serangan Jantung Ringan atau Mendadak yang Wajib Diketahui

Cara Mengatasi Serangan Jantung

Perlu diketahui bahwa ketika seseorang mengalami serangan jantung mendadak atau serangan jantung ringan, ada beberapa tindakan untuk dilakukan.

Bila hal tersebut terjadi pada Anda atau orang sekitar Anda, stop panik. Berikut ini 4 Cara Mengatasi Serangan Jantung Ringan atau Mendadak. Silahkan diiakukan.

1 . Duduk atau bersandar senyaman mungkin. Hindari posisi berbaring, baik bagi Anda yang mengalami atau orang di sekitar Anda. Berbaring akan mengganggu jalannya napas

2 . Hindari minum air terlalu banyak. Di beberapa kasus, minum air malah dapat mengakibatkan pengidap serangan jantung semakin sesak

3 . Berhenti atau menepi segera bila Anda sedang menyetir atau membawa kendaraan. Tenangkan pikiran dan dilarang panik. Kemudian, tarik napas yang dalam dan sesering mungkin hingga jantung merasa nyaman. Tujuan menarik napas adalah untuk memasukkan oksigen ke dalam paru-paru.

4 . Segera hubungi ambulans di nomor 118, 119 atau berbegas ke rumah sakit bila cukup mampu menyetir sendiri.

Bagi kondisi-kondisi tertentu, pengalaman serangan jantung ringan atau mendadak akan disarankan untuk pemasangan ring atau stent. Tindakan ini menjadi tindakan yang umum diterapkan. Sesuai dengan penjelasan dokter ahli jantung dan pembuluh darah dr Vito A Damay, SpJP(K), MKesm FIHa, FICA, setidaknya ada 3 kondisi yang menandakan perlunya pemasangan ring.

Mengalami Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan kondisi ketika suplai darah ke otot dan organ pemompa darah berhenti. Meskipun terjadi sebentar, hal ini mengakibatkan terjadi gangguan pada suplai nutrisi dan oksigen. Hal ini bisa berakibat fatal pada penderitanya.

Menurut dokter spesialis jantung secara umum, serangan jantung memerlukan pemasangan ring karena bisa

menyelamatkan nyawa dan mencegahnya terjadi lagi

Jantung Koroner

Cara mengatasi Serangan Jantung Ringan

Penyakit jantung koroner bisa ditandai dengan terjadinya sakit di bagian dada kiri.

Rasa sakit akan terasa semakin berat saat stress atau melakukan aktivitas fisik berat.

Melalui pemasangan ring, bisa memperlancar suplai darah ke jantung hingga pasien tidak lagi nyeri.

Jika sudah pasang ring, pasien disarankan rutin kontrol ke dokter. Ini dimaksudkan agar selalu terkontrol perkembangan kesehatan pasien.

Lemah Jantung

Kondisi lemah jantung ini ditandai dengan sesak nafas pada pasien dengan kegagalan fungsi jantung atau gagal jantung. Pemasangan ring adalah untuk menurunkan risiko serangan jantung. Selain itu, ring juga membantu perbaiki aliran darah ke otot jantung, dan mempertahankan organ itu berfungsi dengan baik.

"Tapi dengan catatan, lemah jantungnya disebabkan penyempitan pembuluh darah koroner atau penyakit jantung koroner. Lemah jantung bisa juga akibat hal lain seperti penyakit katup jantung, hipertensi lama yang tidak diobati, atau infeksi virus, yang solusinya bukan pasang ring," kata dr Vito.

Dr. Djoko Maryono, SpPD, SpPJ, FIHA, FACC Menyarankan Tindakan Berbeda

Cara Mengatasi Serangan Jantung Ringan Dr. Djoko Maryono adalah salah satu dokter senior di Indonesia untuk spesialisasi penyakit Jantung. Dalam satu seminar yang dibawakannya di acara Morinda Doctor’s Talk, Maryono memberikan pengetahuan yang terbilang progresif.

Secara prosedural, penanganan serangan jantung mendadak atau serangan jantung lemah adalah dilakukan tindakan operasi. Tindakan operasi yang dilakukan adalah pemasangan ring.

Bila dokter spesialisasi jantung umumnya menyarankan tindakan operasi, dokter Maryono terlebih dahulu menyarankan konsumsi Tahitian Noni Juice Morinda. Dalam proses riset literatur yang dilakukan oleh dokter Maryono, minuman kesehatan ini memiliki kandungan bioactive yang sangat dibutuhkan oleh Jantung.

Menurut Maryono, meskipun pasien sudah dilakukan pemasangan ring 1, di kemudian hari sangat terbuka kemungkinan untuk ada tindakan lanjutan, yaitu pemasangan ring kedua. Demikian selanjutnya. Pemasangan ring ini bisa sampai 5.

Apakah hasilnya aman dan tidak ada masalah yang muncul? Buktinya, kasus Adian Napitupulu di atas memberitahu kepada kita bahwa tidak ada jaminan tanpa muncul masalah di kemudian hari.

Alasan Tahitian Noni Juice Morinda Sebagai Solusi Terbaik Selain Pemasangan Ring atau Operasi Bypass

Dr. Djoko Maryono memberitahu alasan ilmiah mengapa Tahitian Noni Juice Morinda dapat dipertanggungjawabkan sebagai solusi paling aman untuk mengatasi persoalan Jantung. TNJM juga terbukti sebagai solusi cara mengatasi serangan jantung yang aman dan sangat membantu terbebas dari tindakan operasi.

Ciri Penyakit Jantung

Hal yang paling utama untuk menjelaskan hal di atas, khususnya pada Tahitian Noni Maxidoid, bahwa Tahitian Noni memiliki kandungan Scopoletin dan Proxeronine.

Apa itu Scopoletin dan proxeronine?

Scopoletin itu bermanfaat untuk pembuluh darah. Tujuan akhirnya, scopoletin itu membuka pembuluh darah dengan menghasilkan prolong acetylcholine. Prolong acetylcholine ini membuka pembuluh darah di semua pembuluh darah, termasuk di pembuluh darah otak serta jantung.

Bayangkan, dengan adanya kandungan scopoletin ini pembuluh darah di jantung yang tadinya menyempit akan dibuka kembali. Dengan meningkatnya acetylcholine tersebut maka otomatis pembuluh darah di Jantung juga akan membaik.

Ciri Penyakit Jantung

Selain Scopoletin, Proxeronine yang ada di dalam Tahitian Noni Juice Morinda juga membantu membuka pembuluh darah dengan menghasilkan Nitric Oxid.

 Meningkatnya Nitric Oxid melalui xeronine juga akan meningkatkan relaksasi pembuluh darah.

Xeronine yang ada di dalam Tahitian Noni juga berguna untuk

Membantu proses regenerasi sel

Meningkatkan perbaikan sel rusak

Membantu rigiditas dan memperbaiki bentuk protein

Optimalisasi imun, terutama sel NF-KB

Untuk informasi lebih lanjut seputar informasi ini silahkan tonton di sini
Anda juga dapat menghubungi kami di Ph/WA 0813 8245 8258

Mereka yang terkena serangan jantung mendadak mengakibatkan kematian juga bisa disaksikan di sini

Intinya adalah bahwa Tahitian Noni Juice dapat menjadi solusi terbaik bagi pengobatan jantung koroner secara alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *